Halaman

Cara Menghapus Virus Komputer Infeksi Seperti Pros!

Apakah Anda tahu bahwa Anda tidak harus profesional terlatih, dengan tahun pengalaman dalam rangka untuk menghapus virus, trojan atau jenis lain malware dari komputer Anda? Dengan mengikuti dibuktikan, langkah demi langkah rincian, Anda sebenarnya dapat menghapus perangkat lunak berbahaya dari komputer Anda, gratis!
Jika Anda dapat terhubung ke internet, browsing internet, file download dan ikuti instruksi sederhana dalam format garis besar, Anda juga dapat belajar bagaimana menghapus virus dan tidak pernah membayar sebuah lengan dan kaki untuk menghilangkan virus. Mari kita mulai!

1) Siapkan komputer untuk pemindaian..

Putus dari internet. Malware dapat terhubung ke internet, update sendiri bila diperlukan, download perangkat lunak berbahaya lebih dari internet, meng-upload data sensitif ke internet dan banyak lagi. Selalu lepaskan internet sebagai langkah pertama dalam memindai komputer yang terinfeksi dengan virus!

2.) Membuat arus Restore Point.

Buka "System Restore" (Protection System di Vista dan Windows 7). Buat restore point untuk hari di mana Anda melakukan penghapusan virus komputer.

3.) Keluarkan semua media yang dapat ditulis.

Lepaskan kartu memori semua, eksternal USB drive, dan perangkat penyimpanan lainnya dari komputer. Virus cenderung menyebar dengan mudah ke drive dan media yang terhubung ke komputer yang terinfeksi jadi yang terbaik untuk memutuskan apa pun untuk mencegah penyebaran virus.

4.) Periksa untuk perangkat lunak mencurigakan dalam program

Periksa perangkat lunak dengan nama yang aneh, atau program dengan karakter aneh dalam nama seperti: dll #*@#, Juga periksa untuk program-program yang tidak terlihat akrab seperti yang seharusnya malware.

5.) Periksa untuk program mencurigakan di menu start-up

Akses menu "startup" (msconfig) dan periksa di bawah tab "Startup" untuk program-program yang mencurigakan seperti disebutkan di atas. Carilah perangkat lunak yang tidak memiliki "penerbit" dan mencari perangkat lunak tanpa nama;
dan matikan mereka semua karena mereka adalah ancaman! Selalu mungkin untuk program ulang-periksa untuk startup dengan Windows jika diperlukan, karena mereka tidak dihapus.

6) Scan. Untuk ancaman menggunakan perangkat lunak antivirus

Download atau (masukkan disk) perangkat lunak antivirus favorit Anda. Salah satu rahasia bahwa penjual antivirus tidak ingin Anda ketahui adalah bahwa perangkat lunak antivirus gratis bekerja sama secara efektif atau lebih baik, dari beberapa "terkenal" merek untuk menghilangkan virus komputer! Instal perangkat lunak antivirus dan update untuk definisi virus terbaru (koneksi internet diperlukan). Scan komputer (semua removable disk) dengan menggunakan scan FULL pilihan (jika tersedia). Hapus semua malware yang ditemukan, dan reboot komputer atau membiarkannya reboot jika diminta.

7) Scan. Untuk ancaman menggunakan perangkat lunak anti-spyware

Download atau (masukkan disk) antispyware software favorit Anda. Instal perangkat lunak antispyware Anda dan memperbaruinya definisi ancaman yang paling terbaru (koneksi internet diperlukan). Memindai komputer (semua removable disk) dengan menggunakan scan FULL pilihan (jika tersedia). Hapus semua malware yang ditemukan, dan reboot komputer atau membiarkannya reboot jika diminta.

8.) Hapus file-file sementara

Hapus komputer sementara (Windows) file dengan menggunakan remover file temp, untuk menghapus file-file sementara seperti cookies internet, file pengguna lokal, riwayat browsing, dll Ada Penghilang temp file baik di luar sana, salah satu yang paling umum dan efektif yang CCleaner, merasa bebas untuk menemukannya di mesin pencari favorit Anda dan menginstalnya, atau lainnya yang Anda anggap efektif.

Scan komputer Anda dengan menggunakan pembersih temp file, dan memungkinkan untuk "bersih" atau menghapus temp file tersebut ditemukan. Ini dapat mengambil cukup lama, jadi bersabarlah. Selain itu, tergantung pada berapa lama telah sejak lagu komputer terakhir Anda-up, file dihapus bisa total dalam gigabyte! Hal ini akan membantu mempercepat kinerja komputer Anda secara keseluruhan, dan menghapus sisa-sisa sisa virus.

9) Bersihkan cache browser.

Bersihkan cache browser dari browser favorit Anda. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukan hal ini, pergi ke link Bantuan di browser Anda. Langkah ini mungkin tidak diperlukan jika Anda menggunakan pembersih file temp, butit baik untuk mengetahui cara menghapus cookie, file, dll sejarah, dari browser Anda untuk meningkatkan kinerja dan menghapus sisa-sisa malware setelah setiap penghapusan virus komputer.

10.) Re-scan komputer untuk infeksi virus dan ancaman lain

Re-scan untuk ancaman menggunakan antispyware dan software antivirus yang Anda gunakan pada awalnya, hanya untuk memastikan PC bersih. Jika tidak, ulangi langkah-langkah scanning seperti yang disorot di atas. Jangan scan menggunakan kedua program secara bersamaan, sebagai "false-positif" dapat terjadi, atau super lambat pemindaian dapat menghasilkan, sehingga mengambil jam untuk menyelesaikan pemindaian.

11.) Gunakan registry cleaner BAIK

Windows Registry sangat penting untuk komputer Anda berfungsi. Banyak jenis virus, Trojans dll, menyerang registri Windows. Hal ini dapat menyebabkan tidak dapat diandalkan, komputer yang lambat, program hilang dan file, dan bahkan kegagalan untuk boot komputer Anda. Menggunakan registry cleaner yang wajar dapat memperbaiki kesalahan yang terjadi secara teratur dalam Windows, serta memperbaiki kesalahan yang dapat menyebabkan beberapa masalah komputer.

Yang terbaik adalah sangat berhati-hati ketika menggunakan pembersih registri sebagai registry korup akan menjadi mantra akhir instalasi Windows Anda. Menggunakan registry cleaner untuk mengembalikan komputer setelah infeksi diperlukan.

Selanjutnya, restart PC Anda dan memeriksa perilaku abnormal (seperti yang dijelaskan dalam artikel terakhir)

Jika komputer bekerja dengan baik, tidak ada error, crash atau ancaman yang terdeteksi oleh perangkat lunak Anda, komputer Anda mungkin saja bersih!

Sumber